Change Background Picture

Klik salah satu nomor untuk mengubah Bacground blog ini !F5 untuk mengembalikan ke asal
1 2 3 4 5 6 7 N
Senin, 16 April 2012

Internet goes to school

0 komentar

     Di era global warming ini.. eh, salah.. di era globalisasi ini, internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Khususnya Internet sekarang ini telah menjadi alat komunikasi yang paling lengkap, karena di dalam internet kita bisa mendapatkan informasi apa saja yang kita butuhkan seperti politik, agama, hiburan, ilmu pengetahuan dan masih banyak lagi yang bisa kita dapatkan. Manfaat internet bagi sekolah kami yakni, sebagai tempat untuk mencari informasi tentang Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) atau tentang apa saja yang terjadi dan tentu saja untuk memenuhi setiap tugas- tugas yang diberikan oleh bapak/ ibu guru kami. Informasi yang kita dapat dari internet tidak hanya mencakup informasi dalam negeri, kita juga dapat mengetahui informasi dari mancanegara.

    Namun bukan berarti dengan adanya internet, internet menjadi bahan ajar utama dalam sekolah kami. Tetapi dalam hal ini, internet sebagai bahan ajar pelengkap khususnya untuk para siswa-siswi. Ditambah dengan adanya status sekolah RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) sekolah kami menyediakan 1 komputer 1 proyektor disetiap kelas beserta fasilitas internet yang bisa digunakan siswa-siswi beserta para guru.
Menurut salah satu guru kami, yaitu pak Kustan (Wakasek Kurikulum) menjelaskan bahwa setidaknya internet mempunyai karakteristik yang mencakup :
a. Sebagai media interpersonal dan massa
b. Bersifat interaktif
c. Memungkinkan komunikasi secara sinkron maupun asinkron


(Sumber: Dokumentasi penulis)

     Dengan adanya fasilitas tersebut, para guru selalu mengharapkan adanya kemandirian dari para siswa-siswi untuk mengakses informasi yang tersebar luas di jaringan internet sehingga mampu menunjang pendidikan di sekolah maupun di luar sekolah. Tidak menutup kemungkinan, dengan adanya kemandirian tersebut siswa-siswi dapat lebih pintar, lebih banyak mempunyai pengetahuan ketimbang gurunya. Bahkan, sudah banyak prestasi yang diperoleh para siswa-siswi dalam memanfaatkan internet sebagai ajang bergengsi. Misalnya, bahan penyusun makalah KIR yang mengantarkan tim KIR dari sekolah kami menjadi juara ke 3 se-Nasional, dll.


Tim KIR saat juara 3 se-Nasional
(Sumber: Dokumentasi penulis)

Leave a Reply

Monggo Dikoment,tapi inget aturan yaa :)

* jangan pake kata-kata jorok/penghinaan SARA
* jangan pake image jorok
* jangan memberi link yang bersifat merusak (virus)
atau link berbau pornografi
* Disarankan memberikan link atau alamat personal/link pribadi pengomentar

 
E-tedch11garut