Change Background Picture

Klik salah satu nomor untuk mengubah Bacground blog ini !F5 untuk mengembalikan ke asal
1 2 3 4 5 6 7 N
Selasa, 17 April 2012

Bukan baterai biasa

5 komentar

       Dalam rangka Lomba Karya Tulis Ilmiah Populer (LKIP) yang digelar oleh FPMIPA Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) Jurusan Biokimia Institut Pertanian Bogor (IPB), yang di adakan pada 12 November 2011. Tim KIR SMAN 11 Garut yang diwakili oleh Jajang Fardiana, Eldi Ramdhani dan Kartika Sari berhasil meraih juara ke 2 di tingkat Nasional. How a lucky you are! J Kita patut bangga terhadap prestasi yang mereka raih tersebut. Menurut hasil wawancara mereka, sebelum mereka berhasil meraih kejuaraan tersebut mereka bekerja keras meneliti bekatul, sampai membuat karya tulis tentang manfaat bekatul sebagai pengganti elektrolit pada batu batere kering.

(Sumber: Dokumentasi penulis)       

       Pada saat kami mewawancarai sang juara Jajang “penelitian dilakukan sejak bulan Juni-Oktober 2011, ini supaya hasil penelitiannya bisa dipertanggungjawabkan secara akademis” tuturnya. Sementara menurut Eldi penelitian yang dilakukan oleh mereka terinspirasi dari kakak kelasnya yang memanfaatkan daun singkong menjadi baterai. Rencananya, bekatul bukan dibuat baterai melainkan akan dibuat sereal. Namun ketika membuka internet, merubah bekatul menjadi sereal sudah pernah ada yang membuatnya. And than the last, menurut Kartika bahwa penelitian ini merupakan salah satu kegiatan kreativitas untuk menciptakan sebuah teknologi berbasis lingkungan. “Tentu saja membuat batu baterai itu bukanlah sesuatu hal yang mudah, maka dari itu saya ingin memanfaatkan lingkungan sekitar dalam pembuatan batu baterai dengan dasar IPTEK yang sudah kita pelajari selama ini. Alhamdullilah, antara alam dan teknologi dapat kita  gabungkan dalam sebuah batu baterai.” Ujarnya.

(Sumber: Dokumentasi penulis)

       Tentunya ini merupakan sebuah ajang bergengsi khususnya bagi SMAN 11 Garut, dan ini tentunya akan menjadi sebuah fakta bahwa keinginan sekolah untuk meningkatkan IPTEK di kalangan siswa- siswinya. Di sini bukanlah suatu pencapaian dari mimpi- mimpi kami, tapi dari sinilah mimpi- mimpi kami dimulai. So, never give up!! Terus berkarya kawan!! J

5 Responses so far

  1. Dwi says:

    wawwww, keren nyaa..

  2. Anonim says:

    Kok AKu enggga ada di sana Kenapa yeahh hemmmm Harus Joba lagi nich hehehe :D

  3. woowwww keren,, tetap semangat y buat hal-hal positif lainnya :)

Leave a Reply

Monggo Dikoment,tapi inget aturan yaa :)

* jangan pake kata-kata jorok/penghinaan SARA
* jangan pake image jorok
* jangan memberi link yang bersifat merusak (virus)
atau link berbau pornografi
* Disarankan memberikan link atau alamat personal/link pribadi pengomentar

 
E-tedch11garut