Change Background Picture

Klik salah satu nomor untuk mengubah Bacground blog ini !F5 untuk mengembalikan ke asal
1 2 3 4 5 6 7 N
Rabu, 18 April 2012

Wireless LAN

6 komentar

(Sumber: Google)

      Bertukar data tanpa kabel? Itu hal mudah yang bisa dilakukan para siswa-siswi di SMAN 11 Garut. Sekolah kami setelah beberapa bulan terakhir mengembangkan wireless LAN (Local Area Network) merupakan jaringan komputer lokal yang menggunakan media transfer data tanpa kabel. Wireless LAN ini sama halnya seperti ethernet tanpa kabel dimana user berhubungan dengan server melalui modem radio. Sifat fleksibilitas dari karakteristik wireless menjadikan teknologi wireless sebagai salah satu teknologi utama yang diaplikasikan dalam jaringan telekomunikasi. Komunikasi lokal wireless memiliki perkembangan tercepat dan tumbuh sebagai sektor yang sangat penting dalam industri telekomunikasi. Dan dalam penggunaan wireless LAN ini, sekolah kami menggunakan mikrotik menjadikan komputer menjadi router network yang handal yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan tool, baik untuk jaringan kabel maupun wireless.

      Menurut salah satu guru TIK kami Pak Asep Sudrajat mengatakan bahwa adanya wireless LAN ini dialokasikan yang paling utama adalah untuk para siswa-siswi agar mereka mampu bertukar informasi secepat mungkin saat di sekolah tanpa menunggu mereka pergi ke warnet karena tidak mempunyai fasilitas yang mendukung, seperti modem. Setelah itu, baru untuk guru yang mesti sama belajar untuk bertukar informasi. Ini semua Alhamdulillah Kepala Sekolah yang menyetujui semua dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMAN 11 Garut. Sekolah memilih penggunaan wireless LAN dengan beberapa pertimbangan dari keuntungannya yaitu:
  1. Pertukaran file dapat dilakukan dengan mudah (File Sharing).
  2. Pemakaian printer dapat dilakukan oleh semua client (Printer Sharing).
  3. File-file data dapat disimpan pada server, sehingga data dapat diakses dari semua client menurut otorisasi sekuritas dari semua karyawan, yang dapat dibuat berdasarkan struktur organisasi perusahaan sehingga keamanan data terjamin.
  4. File data yang keluar/masuk dari/ke server dapat di kontrol.
  5. Proses backup data menjadi lebih mudah dan cepat.
  6. Resiko kehilangan data oleh virus komputer menjadi sangat kecil sekali.
  7. Bila salah satu client/server terhubung dengan modem, maka semua atau sebagian komputer pada jaringan LAN dapat mengakses ke jaringan Internet atau mengirimkan fax melalui 1 modem.
Selain berbagi informasi tentang technology tentang sekolah kami, kami juga sangat berharap setiap postingan yang ada di blog ini dapat menambah ilmu kawan- kawan semua. Amin… :D


6 Responses so far

  1. Anonim says:

    semangat :)

  2. Anonim says:

    Haduh Gans Itu Kan harus pake 2 komputer Tpi klw pake Leptop bisa engga makasih :D

  3. Anthzo says:

    Wah Thanks infonya tanteu hihihihi :P

  4. Judulnya pertukaran data melalui LAN, isinya malahan ngebahas wlan, koreksi lagi dech boz

Leave a Reply

Monggo Dikoment,tapi inget aturan yaa :)

* jangan pake kata-kata jorok/penghinaan SARA
* jangan pake image jorok
* jangan memberi link yang bersifat merusak (virus)
atau link berbau pornografi
* Disarankan memberikan link atau alamat personal/link pribadi pengomentar

 
E-tedch11garut